MARKETING MANAGEMENT

Manajemen Pemasaran

* Manajemen Pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan , membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran demi mencapai tujuan organisasi.

* Tiga tahap dalam praktek pemasaran :

1. Pemasaran entrepreneurial

2. Pemasaran terformulasi

3. Pemasaran intrepreneurial

Lima Konsep dalam Majemen pemasaran

* Konsep produksi berkeyakinan bahwa konsumen memilih produk yang tersedia dan terjangkau, tugas manajemen adalah meningkatkan efisiensi produk dan menurunkan harga

* Konsep produk berkeyakinan bahwa konsumen memilih produk yang sangan berkualitas , berkinerja, keistimewaannya inovatif dan membutuhkan promosi

* Konsep penjualan berkeyakinan bahwa konsumen tidak akan membeli cukup banyak produk perusahaan kecuali jika perusahaan melakukan upaya promosi dan penjualan berskala besar

* Konsep pemasaran berkeyakinan bahwa pencapaian sasaran organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan pemverian kepuasan yang diinginkan denagn lebih efektif dan efisien dibandingkan pesaing

* Konsep pemasaran berwawasan sosial berkeyakinan bahwa menghasilkan kepuasan konsumen dan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang merupakan kunci untuk mencapai sasaran dan sekaligus memenuhi tanggung jawab perusahaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: