Keuangan ( Accounting Department)

Bagian keuangan pada suatu hotel merupakan inti dari operasional hotel secara keseluruhan. Pada bagian ini akan terlihat semua proses pembukuan dan keuangan perusahaan termasuk inventaris bergerak maupun tetap.
Accounting Department adalah bagian yang bertugas mengelola keuangan, baik penerimaan maupun pengeluaran uang hotel.
Accounting Department dibagi menjadi beberapa section, yaitu sebagai berikut:

a. Income Audit
1. Memeriksa pendapatan hotel
2. Mengaudit pendapatan ulang dihotel
b. General Cashier
1. Mengurus masalah uang
2. Bertugas dibagian pelayanan
c. Payroll
Bagian yang mengurusi penggajian
d. Administration
Bagian yang mengelola kantor accounting
e. Cost Control
1. Mengawasi harga produksi
2. Mengendalikan biaya
f. Purchasing
Bagian pembelian material untuk hotel atau bagian pengadaan barang, antara lain:
1. Mengawasi harga produksi
2. Mengendalikan biaya
g. Receiving
Bagian penerimaan barang pesanan
h. Store
Bagian gudang yang bertugas untuk mencatat barang yang yang masuk dan keluar serta persediaan.
i. Chief Account Payable
1. Mambuat schedule (jadwal pembayaran)
2. Melaksanakan pembayaran
j. Chief Account Receivable
1. Bagian yang menagih piutang
2. Membuat jadwal penagihan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: